Villarreal Menantang Barca dan Peluang Madrid Ambil Alih Klasemen


Jakarta - Barcelona akan mendapat ujian dari Villarreal dalam upayanya mengejar gelar Liga Spanyol. Jika Barca gagal dapat poin penuh, Real Madrid yang 'hanya' akan menghadapi Granada siap mengintai.

Mendekati akhir musim, persaingan antara Barca dan Madrid semakin memanas. Kedua tim masih bersaing ketat di papan atas klasemen. Sama-sama punya 81 poin, Barca hanya unggul head to head atas Madrid.

Di jornada 36 akhir pekan ini, Barca akan menjamu tim peringkat lima, Villarreal, Sabtu (6/5/2017) malam WIB. Meski di atas kertas lebih diunggulkan, Barca belakangan kesulitan menaklukkan 'Kapal Selam Kuning'.

Dalam dua duel terakhir, Barca dan Villarreal berbagi hasil imbang. Di pertemuan di paruh pertama lalu, Barca dapat satu poin usai bermain seri 1-1. Barca butuh gol Lionel Messi di menit ke-90 untuk menyelamatkan mereka dari kekalahan.

Jika Barca gagal mendapat poin penuh, Madrid berpeluang untuk menyalip di klasemen. Los Blancos 'hanya' akan tandang ke markas tim yang sudah terdegradasi, Granada, Minggu (7/5/2017) dinihari WIB.

Menghadapi Granada, Zinedine Zidane kemungkinan akan kembali melakukan rotasi pada skuatnya. Apalagi Madrid juga ditunggu pertandingan leg kedua semifinal Liga Champions melawan Atletico Madrid di tengah pekan.

Di atas kertas, Madrid diprediksi tak akan kesulitan untuk memetik poin penuh. Los Blancos mendominasi dengan menang 10 kali dari 11 pertemuan terakhir di La Liga. Dari pertandingan lainnya, Atletico Madrid yang masih berupaya untuk mengamankan posisinya di peringkat ketiga akan menjamu Eibar. Sementara Sevilla akan menghadapi Real Sociedad.

Comments

Popular posts from this blog

Pilihan Nomor Punggung Untuk Pemain Baru MU

Maldini Puji Bakat Donnarumma

Prediksi Bayern Munchen Vs Real Madrid: Kenangan 3 Tahun Lalu