Old Trafford Menjadi Saksi, Chelsea tak Berkutik Melawan MU


Marcus Rashford, Memphis Depay and Ander Herrera celebrate after Nikolay Bodurov scored an own goal
Manchester - Laga lanjutan Liga Inggris pada hari Minggu malam (16/04/2017), Manchester Untied memberikan penampilan yang luar biasa saat berhadapan dengan Chelsea. Kali ini catatan buruk mewarnai kekalahan Chelsea yang kalah telak dua gol tanpa balas saat mendatangi Manchester United di Old Trafford pada lanjutan Liga Inggris di pekan ke-33. 

Kekalahan Chelsea saat bertanding melawan Mancester United kemarin pada hari Minggu malam (16/04/2017) membuat Chelsea tidak dapat menjaga jaraknya dengan Tottenham Hotspur. Anak asuh Jose Mourinho itu dapat menang 2-0 atas Chelsea. Marcus Rashford dan Ander Herrera menjadi pahlawan bagi Manchester united karena mereka dapat mencetak masing - masing satu gol yang membuat MU menang tanpa perlawanan.

Tujuh menit setelah kick-off babak pertama berlangsung, Marcus Rashford pemain asal Inggris tersebut membuat Chelsea terkejut sekaligus tertinggal 1 gol. Gol cepat yang di buat oleh pemain asal inggris tersebut benar-benar membuat The Blues tidak percaya atas apa yang di perbuat Marcus Rashford. Marcus Rashford menjadi penyemangat bagi pemain MU lainnya melalui gol pembuka yang di cetaknya pada menit ke-7.

Tak lama berselang, Chelsea dapat menguasai jalannya pertandingan. Sepanjang pertandingan Chelsea unggul dalam menguasai bola dengan perbandingan 56:44 dengan lawan mainnya MU. Akan tetapi banyak peluang untuk mencetak gol namun masih belum bisa di manfaatkan oleh tim asuhan Antonio Conte. Salah satu peluang yang tidak dapat di manfaatkan dengan baik oleh The Blues adalah tendangan bebas dari Hazard yang masih sulit di jangkau oleh pemain lainnya. Pasukan Antonio Conte dapat melepaskan lima tendangan namun tidak ada satupun yang dapat menembus gawang Manchester United.

Kegagalan Chelsea dalam memberikan tendangan akurat sebelumnya telah terjadi dalam Liga Inggris pada September 2007. Dan The Blues pun takluk dengan skor yang sama yaitu 0-2 di Old Trafford saat melawan Manchester United. Kegagalan yang terjadi pada hari Minggu kemarin (16/04/2017) bagaikan mimpi buruk yang terulang kembali untuk Chelsea. The Blues hanya melepaskan satu tendangan saja pada paruh pertama dan itu adalah catatan terburuk Eden Hazard dan anak asuh Antonio Conte lainnya di babak pertama Liga Inggris musim 2016/2017.

Meski tertinggal The Blues masih berusaha untuk memberikan serangan-serangan akan tetapi Chelsea tetap merasa kesulitan di karenakan pressing ketat dan permainan keras para pemain Manchester United. Ashley Young pemain MU yang berasal dari Inggris mencoba peruntungannya untuk menggandakan gol namun sayang, tembakan Ashley Young yang dapat bergerak bebas di dalam kotak pinalti masih melebar di sisi kanan gawang The blues. Pada detik-detik terakhir babak pertama, Ander Herrera lah yang memberikan satu gol kemenangan untuk MU pada menit ke-49. Pertahanan yang di buat oleh Manchester United sangat kuat hingga Chelsea tidak dapat meruntuhkannya, itu membuat skor tetap 2-0 hingga pertandingan berakhir. 

Dalam pertemuan MU dan Chelsea, MU dapat membukukan total sembilan peluang dan tiga tepat sasaran. Sedangkan Chelsea tidak dapat satupun tembakan yang bolanya mengarah gawang MU. 

Kekalahannya dengan MU tidak membuat The Blues merubah posisi pada papan klasemen sementara Liga Inggris. Dengan poin 72 dari 32 Laga, Chelsea masih dapat menempati posisinya di puncak dan unggul empat angka dari Tottenham Hotspur yang menempati posisi kedua.

Comments

Popular posts from this blog

Pilihan Nomor Punggung Untuk Pemain Baru MU

Maldini Puji Bakat Donnarumma

Prediksi Bayern Munchen Vs Real Madrid: Kenangan 3 Tahun Lalu