Fakta dan Data Madrid vs Barca Jelang El Clasico di Santiago Bernabeu


Vegas303 Jakarta - Laga El Clasico bukanlah tentang perebutan poin bagi Real Madrid dan Barcelona. Akan tetapi El Clasico juga menjadi ajang individu untuk para pemain dari kedua tim untuk mencetak rekor.

Senin (24/04/2017) dini hari nanti Madrid akan menjamu Barcelona di Santiago Bernabeu. Tim yang di asuh oleh pelatih asal Prancis Zinedine Zidane ini telah mengoleksi 75 poin dari 31 laga dan kini El Real masih menunjukan ke eksistensinya di puncak klasemen La Liga. Menjelang laga itu Madrid telah memiliki bekal yang cukup. Dalam dua El Clasico terakhir di liga Madrid tampil dengan satu kali menang dan satu kali seri. Hasil itu pula yang menjadi rangkaian pertandingan terbaik mereka dengan Barcelona sejak Maret 2013 dan saat itu yang bertugas menangani Madrid adalah Jose Mourinho.Tim asuhan Luis Enrique akan mengunjungi markas Madrid dengan 75 poin dari 32 laga yang sudah di jalani dan kini Barca telah menempati posisi kedua pada papan klasemen La Liga.

Di karenakan modal yang kurang baik, Barca selalu saja kalah saat menghadapi Madrid. Apalagi setelah berhasil di singkirkan oleh Juventus dari  Liga Champions dengan agregat 0-3.

Berikut beberapa fakta menarik menjelang laga El Clasico:

*Barca adalah paling sering di kalahkan oleh Real Madrid di sepanjang sejarah (72) dan Madrid juga yang paling sering di kalahkan Barca di sepanjang sejarah (68).

*Di enam laga El Clasico dalam satu musim di La Liga terakhir yang di laksanakan di Santiago Bernabeu tim asuhan Zinedine Zidane tiga kali menang dan satu kali seri dari semua kompetisi. Akan tetapi Madrid dapat di tundukkan 0-4 dari Barcelona pada November 2015 saat itu Madrid sedang di tangani oleh Rafael Benitez.

*Dalam satu musim di La Liga terakhir Real Madrid tak kalah dalam dua pertandingan (satu kali menang dan satu kali imbang). Itu merupakan hasil rangkaian terbaik lawan Barcelona sejak Maret 2013 yang saat itu di tangani oleh Jose Mourinho.

*Dalam pertandingan terakhir La Liga Real Madrid selalu mencetak gol dalam 43 pertandingan. Akan tetapi hanya Barcelona lah yang dapat mencetak gol beruntun pada deretan pertandingan yang lebih panjang di 64 pertandingan pada 2013.

*Pada pertandingan terakhir dalam semua kompetisi menghadapi Real madrid, Barcelona dapat mencetak 22 gol menjadi laju terbaik mereka di sepanjang sejarah El Clasico.

*Hat-trick yang di buat pada 2014, Lionel Messi menjadi pencetak gol terbanyak di El Clasico yaitu 21 gol dan yang melewati Alfredo Di Stefano 18 gol.

*Sejak saat itu, Messi tampil dalam enam laga El Clasico dengan tidak mencetak satupun gol dan itu menjadi laju teburuk bagi Lionel Messi saat menghadapi Real Madrid.

*Christiano Ronaldo sendiri dapat mengumpulkan 16 gol pada laga El Clasico di seluruh kompetisi. Hanya saja Alfredo Di Stéfano dapat mencetak 18 gol dan Lionel Messi dapat mencetak 21 gol. Hanya mereka saja yang dapat menggumpulkan gol lebih banyak ketimbang CR7.

*Cristiano Ronaldo hanya mencetak lima gol dalam 12 El Clasico di Santiago Bernabéu, dengan tiga di antaranya dicetak lewat penalti (semua kompetisi).

*Sejak bergabung dengan Barcelona 2014/2015 Luis Suarez dapat mencetak empat gol saat menghadapi Real Madrid di La Liga dan paling banyak di bandingkan para pemain lain.

*Untuk pertama kalinya di El Clasico Neymar akan absen, ini pertama kalinya sejak Neymar bergabung dengan Barcelona. Barca menang empat kali, satu kali imbang dan tiga kali kalah (W4 D1 L3) saat Neymar di turunkan ke dalam pertandingan.

*Benzema dapat mengoleksi lima gol dalam lima Liga El Clasico di Santiago Bernabeu. Vegas303

Comments

Popular posts from this blog

Pilihan Nomor Punggung Untuk Pemain Baru MU

Maldini Puji Bakat Donnarumma

Prediksi Bayern Munchen Vs Real Madrid: Kenangan 3 Tahun Lalu