Beberapa Laga Memalukan bagi Barca di Musim ini

Jakarta - Musim ini 2016/2017 perfoma yang di tampilkan Barcelona sangat tidak seimbang. Pada musim ini, Blaugara sering sekali menerima kemenangan telak akan tetapi klub asuhan Luis Enrique juga sering  sekali menerima kekalahan telak dari lawan mainya pada musim ini.

Barcelona terancam hanya akan mendapatkan satu gelar juara saja yaitu Copa del Rey di karenakan perfoma mereka yang tidak stabil pada musim ini. Tim asuhan Luis Enrique dapat lolos ke partai final dan akan bertemu dengan Celta Vigo.

Peluang Barcelona untuk mengambil kembali gelar juara di ajang Liga Spanyol dan Liga Champions telah sangat sulit dan cukup berat. Di karenakan Blaugara telat tertertinggal 3 poin dari papan klasemen Real Madrid, akan tetapi Los Blancos ada satu laga yang tertunda yang dapat membuat selisih menjauh menjadi 6 poin.

Barca harus menang 4-0 saat akan ganti menjamu I Bianconeri di pertemuan kedua yang akan datang. Karena pada Liga Champions Barca telah kalah 0-3 dari Juventus.

Beberapa performa buruk Barcelona musim ini :


  • Pada hari Rabu (15/02/2017) lalu, saat Barca berkunjung ke kandang Paris Saint Germain saat leg pertama 16 besar di Liga Champions. Barcelona harus pulang membawa kekalahan yang sangat memalukan karena di bantai oleh Paris Saint Germain 0-4. Kemenangan telak PSG di dapat melalui Angel di Maria yang mencetak 2 gol serta menjadi mimpi buruk bagi Barcelona sendiri. Bukan hanya Angel di Maria saja yang mempersembahkan gol, namun Edinson Cavani dan Julian Draxler juga turut serta menyumbangkan 2 gol lainnya sehingga berakhir dengan 0-4.Karena kekalahan telak yang di terima oleh Barcelona saat di jamu oleh Paris Saint Germain, Blaugara di tuntut untuk dapat menang 5 gol tanpa balas saat di Nou Camp pada leg ke-2 agar dapat bertahan pada arena Liga Champions. Secara luar biasa tim asuhan Luis Enrique dapat menang melawan Paris Saint Germain pada leg ke-2 di Nou Camp dengan skor 6-1. Misi yang di anggap sulit itu dapat di laksanakan dengan baik oleh anak asuh Luis Enrique. 


  • Lalu pada hari Minggu (09/04/2017) setelah kekalahan nya melawan PSG, Barca mendapatkan peluang bagus untuk dapat menyalip posisi Real Madrid dari puncak klasemen. Akan tetapi peluang yang di dapatkan tim asuhan luis Enrique tidak dapat di manfaatkan dengan baik saat mereka bertemu dengan Malaga pada hari Minggu lalu. Blaugara tidak dapat berkutik saat berkunjung ke kandang Malaga di La Rosaleda. Meskipun Barca telah menurunkan kekuatan terbaiknya, mereka tetap saja kalah melawan Malaga dengan skor 0-2. Lebih parah lagi, salah satu golnya di ciptakan oleh Sandro Raminez yang dulu sempat menjadi bagian Barcelona.


  • Kekalahan telak kembali di rasakan oleh Blaugara saat bertemu dengan rivalnya yaitu Juventus di Juventus Stadium pada rabu (12/04/2017) lalu. Stadium Juventus menjadi sangat menakutkan bagi Barcelona karena Juventus mengalahkan mereka dengan skor 0-3. Karena kekalahan yang di terima oleh Blaugara itu mereka harus belatih ekstra keras untuk dapat mendapatkan skor minimal 4-0 jika ingin melanjut ke babak semifinal.

Comments

Popular posts from this blog

Pilihan Nomor Punggung Untuk Pemain Baru MU

Maldini Puji Bakat Donnarumma

Prediksi Bayern Munchen Vs Real Madrid: Kenangan 3 Tahun Lalu