Kalah Telak, Spurs Tundukkan Arsenal


London - Pada laga Derby, Tottenham Hotspur dapat memetik kemenangan atas lawannya Arsenal dalam laga lanjutan Liga Inggris. Arsenal dapat di tundukkan oleh Tottenham Hotspur dengan skor 0-2. Pertandingan di White Hart Lane, Minggu (30/04/2017) malam WIB skor keduanya masih 0-0.
Dele Alli berhasil mencatatkan namanya di papan skor karena telah memberikan gol pertama di menit ke-55 untuk Tottenham Hotspur. Tiga menit berselang setelah Dele mencetak angka, Harry Kane menjadi pahlawan kedua bagi Tottenham Hotspur dan dapat menggandakan poin melalui titik putih.

Tiga tambahan angka yang di dapat oleh Tottenham Hotspurs ini membuat Spurs menjaga selisih poin dengan The Blues di papan klasemen. Kini Spurs telah berhasil mengumpulkan 77 poin, yang berjarak 4 angka dari The Blues. Dan Arsenal masih tetap berada di posisi ke-6 di papan klasemen dengan mengumpulkan sebanyak 60 poin dari hasil 33 kali bermain.

Jalannya Pertandingan

Begitu tanda peluit laga berbunyi, Spurs langsung melakukan serangan. Gawang Arsenal di bahayakan oleh tendangan kaki kanan Harry Kane yang masih dapat di tangkis oleh kiper Arsenal Pert Cech.

Spurs mendapat tendangan sudut di menit ke-7 namun tendangan sudut yang dilakukan oleh Christian Eriksen gagal di manfaatkan oleh Toby Alderweireld yang menerima dengan sundulan. Di menit ke-22 Dele menyia-nyiakan peluang yang di berikan, di karenakan sundulan yang dirinya berikan di muka gawang 'Gudang Peluru' menyamping ke arah kanan gawang.

Setelah Dele, kini Eriksen yang membuat peluang. Pemain belakang Arsenal sukses memblok tembakan yang di lakukan oleh Son Heung-Min, bola yang gagal di tembakan oleh Son Heung-Min akhirnya jatuh ke kaki Eriksen. Namun sayang kesempatan yang terbuka lebar itu kembali terbuang sia-sia di karenakan tendangan pemain yang berasal dari Denmark tersebut membuat bola keluar lapangan dikarenakan bola terbentur dengan mistar gawang.

Pada menit ke-39 kiper Spurs, Hugo Lloris melakukan sebuah penyelamatan. Tendangan jarak jauh yang di lakukan oleh Aaron Ramsey berhasil di blok oleh Hugo hingga menghasilkan tendangan sudut bagi Arsenal. Alexis Sanchez mencoba peruntungannya untuk membobol gawang Spurs dengan tendangan kaki kirinya pada menit ke-43. Namun sayang tendangan yang di lakukan oleh Sanchez nasih melebar ke sisi kiri gawang. Alhasil tidak ada gol yang dapat di ciptakan oleh kedua tim hingga berakhirnya babak pertama skor masih 0-0.

Peluang kembali menghampiri Spurs di menit ke-56. Kali ini Alli yang menorehkan namanya di papan skor. Alli sangat baik dalam memanfaatkan peluang yang di lakukan oleh Cech saat menepis tendangan yang di berikan oleh Eriksen dan membobol gawang Arsenal.

Spur mendapatkan pinalti di karenakan Gabriel melakukan pelanggaran di dalam kotak 16 meter. Pada menit ke-58 Kanelah yang menjadi eksekutor untuk menggandakan keunggulan Tottenham Hotspur.

Penyelamatan yang dilakukan oleh Cech dengan menepis sepakan yang di berikan oleh Jan Vertonghen yang di lakukan di luar kotak pinalti. Pada menit ke-77 kane melewatkan peluang emas yang di berikan oleh Victor Wanyama melalui bola terobosan dan berhasil di blok oleh Cech.

Lloris melakukan penyelamatan yang sempurna pada menit ke-86 dengan menangkap tendangan Theo Walcot yang mengarah ke tengah gawang Hotspurs. Pada menit-menit terakhir pertandingan tidak ada gol yang tercipta dari kedia timya dan pada akhirnya Arsenal tertunduk karena berhasil di kalahkan oleh Spurs dengan skor 2-0 pada pertandingan derby London utara yang terakhir di White hart Lane.

Comments

Popular posts from this blog

Pilihan Nomor Punggung Untuk Pemain Baru MU

Maldini Puji Bakat Donnarumma

Prediksi Bayern Munchen Vs Real Madrid: Kenangan 3 Tahun Lalu