Dua Laga Hidup - Mati Menanti Barcelona


Barcelona - Luis Enrique menegaskan Barcelona sudah siap menghadapi dua partai sulit pekan ini. Barca akan menjamu Juventus di tengah pekan, dan menghadapi Real Madrid empat hari berselang.

Pekan ini Barcelona akan menentukan nasibnya di dua Liga sekaligus yaitu Liga Champions dan Liga Spanyol. Pada Liga Champions, Barca akan menjamu Juventus di leg kedua pada perempat final, Kamis (20/04/2017) mendatang. Giliran Madrid yang akan menjamu Barca empat hari setelah Messi cs bertanding melawan Juventus di Camp Nou. 

Di dua laga itu Barca pun dalam posisi yang tertinggal. Akan tetapi kemenangan atas Real Sociedad di sebut Enrique sebagai modal berharga untuk menghadapi Juventus dan Real Madrid sekaligus. 

"Kami akan berjuang sampai akhir. Kemenangan ini jadi awal yang bagus untuk menatap leg kedua perempatfinal Liga Champions," ucap Enrique di Sports Mole.

"Kami perlu pemain yang percaya diri dan terus berkembang di beberapa aspek. Kami datang ke Liga Champions dan El Clasico dalam keadaan punya peluang. Saya lihat para pemain sudah bersiap untuk segala situasi dan kami telah berupaya dengan keras," sambungnya.

Melawan Juventus, Barca harus membalas kekalahan 0-3 di leg pertama. Sedangkan melawan Madrid, Lionel Messi dkk. wajib menang kalau mau bersaing memperebutkan trofi Liga Spanyol.

"Kami mampu meraih hasil saat melawan tim sulit yang sangat sempurna dari sisi organisasi. Saya akan mengambil sisi bagus tim saya. Kami pantas menang meski kenyataannya sulit," tandasnya 

Messi yang saat ini menjadi titik tumpu bagi Barcelona kini harus bekerja lebih keras saat akan bertemu dengan Juventus di laga hidup mati pada leg kedua perempat final Liga Champions dan duel sarat gengsi El Clasico melawan Real Madrid.

Waktu yang dimiliki oleh pemain timnas Argentina Lionel Messi tidak banyak di karena kedua laga ini hanya berjarak empat hari saja. Duel dengan Juventus akan di laksanakan di Camp Nou (20/04/2017) dan pertandingan melawan Real Madrid akan di laksanakan di Santiago Bernabeu (24/04/2017).

Usaha dan kerja kerasnya akan terbayar apabila Messi dapat tampil gemilang dalam kedua laga ini. Selain karena berpengaruh terhadap peluang Barcelona memangkan laga, gol demi gol yang berhasil disarangkan ke gawang lawan juga akan memperbaiki rekor pribadinya.

Seperti yang sudah di ketahui Messi telah mengoleksi 498 gol di sepanjang karirnya bersama Barcelona di semua kompentisi resmi. Jika di tambahkan dua gol lagi akan menjadikan Messi sebagai pemain pertama yang dapat mencetak 500 gol bagi tim asal Catalan tersebut.

Ronaldinho, mantan pemain Barcelona itu tidak pernah melupakan awal kesuksesan Messi. Pasalnaya, pemain asal Brasil itu menjadi kreator gol perdana La Pulga bersama Barca. Gol bersejarah itu dilesakkan Messi ke gawang Albacete di Camp Nou, 1 Mei 2005. 

"Saya memberikan asisst, dan itu adalah awal lahirnya legenda," kata Ronaldinho.

Sejak itu pula Messi menjelma menjadi bomber mematikan bagi lawannya. Di pentas liga, Messi sudah menyarangkan 341 gol ke gawang lawan. Sedangkan di level Liga Champions, pemain timnas Argentina itu sudah mengantongi 94 gol. Jumlah ini belum ditambah dengan gol-gol yang ditorehkan Messi pada turnamen-turnamen lainnya. 


Comments

Popular posts from this blog

Pilihan Nomor Punggung Untuk Pemain Baru MU

Maldini Puji Bakat Donnarumma

Prediksi Bayern Munchen Vs Real Madrid: Kenangan 3 Tahun Lalu