Mourinho, MU Tidak Menyesal Lepas 2 Pemain



Manchester - Dalam lanjutan Liga Inggris pada hari Jumat (28/04/2017) dini hari, Manchester United yang saat itu bertemu dengan Manchester City memainkan strategi 'parkir bus' agar dapat menahan imbang Manchester City. Laga yang di selenggarakan di Etihad Stadium yang memiliki julukan derby Manchester berakhir dengan imbang tanpa gol. 

Mourinho selaku pelatih dari Manchester United sendiripun memiliki alasan mengapa dirinya menerapkan strategi seperti itu. Semua itu di karenakan lini tengah The Red Devil saat ini sedang rapuh dan di susulnya sejumlah pemain yang mengalami cedera yakni Paul Pogba dan Juan Mata.

Manchester United dapat menghindari hal itu jika MU melepas dua gelandangnya pada Januari lalu yaitu Morgan Schneiderlin dan Bastian Schweinsteiger dan Mourinho pun tidak menyesal dengan keputusan itu.

"Karena bagi saya punya banyak pemain tapi tidak dapat pemain merupakan sesuatu yang tak di inginkan pemain", ujar Mourinho. "Kami tidak mengatakan kepada Morgan bahwa "kami akan menjual mu" akan tetapi, Morgan sendiri lah yang mengatakan "tolong jual saya, saya ingin pergi, dan saya ingin bermain pada setiap pertandingan".
"Setiap Klub besar pasti selalu saja mempunyai dilema tersendiri dalam menjaga agar klubnya semakin besar. Akan tetapi banyak pemain di skuat besar, mereka tidak mau tinggal", ucap Mourinho. "Terkadang ada juga pemain muda karena mereka tidak bisa bermain dan pada akhirnya mereka meminta untuk pergi, jadi sangat menyulitkan." timpal Mourinho

Mourinho di haruskan berpikir lebih keras di karenakan oleh krisis yang sedang di hadapi MU. Di karenakan MU masih memiliki Kompetisi di ajang Liga Europa dan akan bertemu dengan Celta Vigo di semifinal.

1 Bek Tengah
MU bukan hanya memiliki masalah pada lini tengah, MU pun juga memiliki masalah dengan bek tengah mereka. Manchester United menduetkan Eric Bailly dan Daley Blind sebagai bek tengah dalam laga  kontra Manchester City.
Sebelumnya, Bailly dimainkan bersama Marcos Rojo sebagai bek tengah. Namun, Rojo mengalami cedera pada laga kontra Anderlecht di leg leg kedua perempat final Liga Europa, pekan lalu.
Mourinho hanya memiliki pemain muda Axel Tuanzebe sebagai bek tengah. Sementara Chris Smalling dan Phil Jones masih dibekap cedera.
"Saat ini, satu-satunya pilihan yang kami miliki adalah Axel, Eric, dan Daley. Saya pikir Eric dan Daley, mereka bermain sangat menakjubkan," puji pria Portugal itu.
"Saya harus berbicara dengan mereka dan melihat bagaimana perasaan mereka."
"Saya juga berlatih keras di gym sehingga saya bisa menjadi pilihan juga - Mourinho dan Tuanzebe melawan Swansea," ucapnya berkelakar.

Comments

Popular posts from this blog

Pilihan Nomor Punggung Untuk Pemain Baru MU

Maldini Puji Bakat Donnarumma

Prediksi Bayern Munchen Vs Real Madrid: Kenangan 3 Tahun Lalu