Keyakinan Mantan Gelandang Barcelona


Edmilson bersama dengan Presiden FC Barcelona Foundation, Spanyol

Barcelona - Setelah mengamankan kemenangan 3-2 atas real Sociedad yang berlangsung di Camp Nou pada pekan ke-32 Liga Spanyol 2016/2017 Minggu (16/04/2017) dini hari tadi, fokus Barcelona kini di alihkan kembali memikirkan rivalnya Juventus.

Sesungguhnya, Barcelona sudah turun dengan kekuatan penuh saat mendatangi markas Juventus, saat itu yang di pilih untuh menjadi stater adalah Messi. Trio MSN terasa lengkap karna kehadiran Messi di tengah-tengah Neymar da Silva dan Luis Suarez. Akan tetapi saat itu Juventus membuat ketiga pemain andalan Barcelona itu tidak berkutik di Juventus Stadium pada Rabu (12/04/2017) lalu.

Paulo Dybala membuat para pemain asuhan Luis Enrique tidak berdaya saat dirinya mencetak gol pada menit ke-22 lalu Giorgio Chiellini di menit ke-55. Kini tugas berat menanti Messi dan kawan-kawannya saat akan menjamu Juventus di Camp Nou.

"Dalam 10 tahun belakangan ini, Messi telah membuat banyak perubahan. Juventus adalah tantangan pribadi bagi Messi jadi mungkin saja ia akan mencetak gol kedalam gawang lawannya itu. Ia mempunyai keinginan untuk memenangkan Liga Champions bersama dengan Barcelona." ungkap Edmilson

Mantan gelandang Barcelona, Edmilson meyakinkan Lionel Messi cs bisa menyingkirkan Juventus walaupun sering tampil buruk dalam beberapa pertandingan pada pertandingan di Liga Champions 2016/2017.

Setidaknya Messi harus dapat membawa Barcelona menang minimal 4 gol pada leg kedua untuk dapat lolos ke semifinal. Kalau melihat cara mereka menyingkirkan Paris Saint Germain (PSG) saat di perdelapan final, mungkin menang dengan empat gol bukanlah masalah bagi Messi cs.

"Saya sendiri tidak tahu bagaimana atmosfernya, akan tetapi mereka sedang berusaha mencari solusi untuk mengakhiri musim depan dengan cukup baik." ungkap Edmilson

Akan tetapi saat bertemu dengan PSG pada leg pertama, Blaugrana sempat menelan kekalahan telak yaitu 0-4 di Parc des Princes. Namun di luar perkiraan Messi cs dapat membalikkan keadaan pada leg kedua dengan skor 6-1 di Camp Nou.

"Semua orang tahu bahwa Laga di Turin itu menjadi pekan yang sulit bagi Barcelona. Seharusnya saat itu Blaugrana dapat mencetak satu atau dua gol lagi agar tidak menjadi bencana yang besar untuk mereka." ujar Edmilson

"Tidak mudah untuk membalikkan keadaan setelah tertinggal 0-3, namun ada leg kedua dengan atmosfer dan kualitas di lapangan. Saya sangat yakin bahwa jika Barcelona benar-benar akan berusaha mengubah sesuatu yang tidak mungkin di rubah." serunya

Edmilson telah memperkuat Barcelona pada periode 2004-2008. Mantan pemain gelandang Barcelona ini menempati posisi lini pertahanan ini juga sempat membawa Barca untuk meraih tiga gelar, satu gelar Liga Champions dan duanya lagi gelar La Liga.


Comments

Popular posts from this blog

Pilihan Nomor Punggung Untuk Pemain Baru MU

Maldini Puji Bakat Donnarumma

Prediksi Bayern Munchen Vs Real Madrid: Kenangan 3 Tahun Lalu