Juventus Berhasil Mengalahkan Barca dan Maju ke Semifinal



Vegas303 Barcelona - Pada Liga Champions 2016/2017 ini Barcelona tidak memiliki keajaiban untuk dapat lolos ke semifinal Liga Champions. Juventus berhasil menahan Barcelona dengan skor 0-0 pada leg kedua perempat final dan membuat Barcelona harus menghentikan langkah mereka pada hari Kamis (20/04/2017) di Camp Nou.

Juventus telah memastikan diri untuk masuk k babak semi final dengan menyingkirkan Barcelona. Pada laga sebelumnya perempat final yang berlangsung di Juventus Stadium, Juventus telah berhasil mengalahkan Barcelona dengan skor poin 3-0. Gol itu juga yang membuat Juventus lebih unggul agregat 3-0 atas barcelona.

Kali ini pada leg kedua, Barca dan Juve langsung memperlihatkan permainan dengan tempo cepat. Akan tetapi pada awal laga Juventus yang sedikit lebih unggul dalam penguasaan bola dan mereka dapat berulangkali membuat lini belakang Barcelona kerepotan.

Juventus lebih banyak memberikan serangan dari sisi kanan hingga lima menit. Juan Cuadrado berulang kali mencoba menerobos pertahanan Barcelona. Namun gerakan serta umpan silang yang di berikan oleh Juan Cuadrado masih belum bisa membahayakan gawang tuan rumah.

Pada menit ke-10 Barcelona sudah dapat menguasai jalannya pertandingan. Seperti yang selalu terjadi, Barcelona selalu mengandalkan penguasaan bola dan umpan pendek dan belum ada yang dapat membahayakan gawang yang di kawal Gianluigi Buffon.

Juventus yang sudah mulai merasa tertekan pada menit ke-12 mencoba melakukan serangan balik dengan mencoba melepaskan tendangan melalui Gonzalo Higuain. Akan tetapi sepakan dari pemain Prancis ini masih melenceng jauh dari sasaran.

Dua menit setelah Higuain gagal kini giliran Barcelona yang mencoba melakukan serangan. Kali ini yang melakukan tendangan dari luar kotak pinalti adalah Ivan Rakitic. Namun sayang sekali tendangan yang di lakukan oleh pemain yang berasal dari Switzerland Ivan Rakitic bernasib sama dengan Higuain yang melenceng jauh dari sasaran tembakan. Lalu pada menit ke-17 Lionel Messi melepaskan umpan matang kedalam kotak pinalti. Namun Jordi Alba terlambat memanfaatkan umpan matang yang di berikan oleh Lionel Messi.

Memasuki menit ke-27, melalui kerja sama yang di lakukan oleh Alba, Andres Iniesta, Messi dan Neymar, Barcelona mencoba menembus kotak pinalti Juventus. Namun mereka masih kesulitan untuk mencari celah dan pada akhirnya Iniesta mencoba keberuntungannya dengan menembakkan bola dari luar kotak pinalti.

Hingga babak pertama berakhir penguasaan bola masih menjadi milik Barcelona. Banyak peluang yang tercipta namun masih belum dapat di maksimalkan dengan baik oleh para pemain Barcelona. Alhasil babak pertama pun di tutup dengan skor imbang yaitu 0-0.

Walaupun Barcelona kesulitan mencetak gol pada pertandingan babak pertama, pelatih Luis Enrique masih memberikan kepercayaan kepada komposisi pemain yang sama di babak kedua. Barcelona yang harus mencetak 4 gol langsung kembali memberikan tekanan. Pada menit ke-52, Barcelona memberikan tekanan ke gawang Gianluigi Buffon dengan sepakan keras Messi dari luar kotak pinalti.

Semenit setelah Messi melakukan serangan, kini giliran Cuadrado yang mencoba membahayakan gawang Ter Stegen. Namun sayang tendangan keras yang di lakukan oleh Cuadrado dari sudut sempit hanya menghasilkan sepak pojok. Sepakan yang di berikan oleh Messi selalu melenceng tipis di sisi kanan gawan Buffon.

Pada menit ke-58 Messi gagal untuk memanfaatkan peluang tendangan bebas yang di di dapatnya. Dia masih belum dapat memecahkan kebuntuan yang di alami oleh timnya. Enrique yang melihat kejadian itu langsung menarik Rakitic keluar lapangan dan memasukkan Paco Alcacer untuk menambah daya gedor.

Pada menit ke-66 Messi kembali mengagalkan peluang emas yang di dapatnya. Peluang emas itu di dapatkan karena Buffon telah melakukan kesalahan dengan melakukan tepisan bola yang tidak sempurna dan akhinya bola tersebut mengarak kepada Messi. Akan tetapi sangat disayangkan karena pemain asal Argentina tersebut masih gagal melakukan sepakan sempuna ke dalam gawang Buffon. Roberto pun tak ingin ketinggalan peluang. Pada menit ke-69 Roberto mendapat umpan yang bagus dari Messi. Akan tetapi masih saja gagal memasukkannya ke dalam gawang Juventus.

Hingga menit ke-80 tak ada perubahan yang terjadi dalam pertandingan leg kedua di perempat final Liga Champions antara Barcelona dan Juventus. Barca tetap menjadi dominan dalam penguasaan bola dan Juventus selaku Tuan Rumah tidak sabar menunggu kesempatan untuk serangan balik. Vegas303

Comments

Popular posts from this blog

Pilihan Nomor Punggung Untuk Pemain Baru MU

Maldini Puji Bakat Donnarumma

Prediksi Bayern Munchen Vs Real Madrid: Kenangan 3 Tahun Lalu