Nomor Punggung Totti Tidak Boleh Pensiun

Roma - Pelatih AS Roma Luciano Spalletti menganggap nomor punggung 10 harus tetap ada untuk penyerang masa depan klub andai Francesco Totti memutuskan pensiun. Dia tidak ingin mengubur impian anak-anak yang ingin menjadi seperti legenda Roma tersebut.

Seperti dilansir dari Soccerway, Minggu (7/5/2017), AS Roma akan segera mengumumkan rencana pensiun Totti secara resmi. Namun, kabar ini ditunda hingga akhir musim karena seluruh pemain Giallorossi tengah fokus dalam pertandingan sisa di Serie A.

Kabar masa depan Pangeran Roma itu pertama kali dihembuskan direktur olahraga klub Ramon 'Monchi' Rodriguez Verdejo. Dia mengklaim Totti bakal mendapat pekerjaan baru di manajemen klub jika gantung sepatu.

"Soal kostum, saya katakan mereka tidak seharusnya menariknya. Sebelum Totti, (Giuseppe) Giannini memakai nomor 10," ucap Spalletti.

Banyak nomor-nomor punggung legenda sepak bola dunia yang akhirnya pensiun seiring berakhirnya karier pemain yang memakai nomor tersebut. Jika AC Milan menarik kostum bernomor 3 dan 6 untuk menghormati legenda klubnya, Paolo Maldini serta Franco Baresi, Napoli sudah melakukannya untuk Diego Maradona dengan 'memensiunkan' nomor 10.

"Di masa lalu, yang lain menarik kostumnya. Tapi, bagaimana dengan anak yang rindu bermain dengan kostum itu? Apakah kita harus menghilangkan kebahagiannya?" ucap Spalletti lagi.

"Saya tidak tahan mendengar orang berkata bahwa kaus tersebut harus pensiun. Ini adalah pemikiran saya, jika saya tidak melihat kostum itu lagi, saya akan pergi ke pemakaman dan akan mencari kostum Totti untuk melihatnya lagi," kata Spalletti.



Comments

Popular posts from this blog

Pilihan Nomor Punggung Untuk Pemain Baru MU

Maldini Puji Bakat Donnarumma

Prediksi Bayern Munchen Vs Real Madrid: Kenangan 3 Tahun Lalu