MU Tumbang di White Hart Lane


Vegas303 London - Pada pekan ke-37 Liga Inggris 2016/2017. Manchester United atau biasa di sebut MU harus menerima kekalahan saat bertamu ke White Hart Line pada Minggu (14/05/2017). Setan Merah harus tumbang saat berhadapan dengan tuan rumah Tottenham Hotspur di White Hart Line dengan skor 1-2.

Kekalahan yang di alami oleh MU membuat peluang The Red Devils untuk menuju ke babak besar tertutup. MU harus melepaskan urutan keenamnya dari papan klasemen Liga Inggris. Hal itu terjadi di karenakan MU tertinggal 7 poin dengan Manchester City di saat mereka hanya tersisa 2 laga saja.

Harapan terakhir MU agar dapat kembali tampil di Liga Champions musim depan hanya di Liga Europa dengan syarat Setan Merah harus menjadi juara atas Ajax Amsterdam di laga final.

Kesuksesan Tottenham menundukan MU telah memberikan prestasi yang besar. Tottenham menjadi runner up Liga Inggris 2016/2017. Dan artinya, mereka sudah sukses menyimpan tiket untuk Liga Champions di musim depan.

Jalan Pertandingan




Rotasi kembali di lakukan oleh Mourinho seprti saat MU berhadapan dengan Arsenal. Para pemain penting dalam tim Setan Merah tidak di turunkan sejak laga babak pertama di mulai. Para pemain inti seperti Henrikh Mkhitaryan, Ander Herrera, Matteo Darmian, dan Marcus Rashford duduk di bangku cadangan.

Dan sebagai gantinya, Mourinho memberikan kepercayaan kepada Anthony Martial, Wayne Rooney, Jesse Lingard, dan Juan Mata. Jadi tidak heran kalau MU lebih banyak merasakan tekanan sejak awal babak pertama. Hingga gawang yang di jaga De Gea langsung di hajar pada menit ke-6. Victor Wanyama adalah pemain tuan rumah yang pertama yang membawa tim tuan rumah unggul.

Gol yang di ciptakan oleh Victor Wanyama berasal dari umpan Christian Eriksen dari sepak pojok. Crossing yang di lepaskan oleh Ben Davies dapat di manfaatkan oleh Wanyama melalui sundulan. Poin pertama yang di ciptakan Wanyama menjadi penyemangat bagi Tottenham untuk menggandakan keunggulannya.

Akan tetapi MU tidak diam saja, Martial mendapatkan peluang emas pada menit ke-18. Namun sayang, peluang yang di dapatkan gagal memberikan gol. Karena tendangan Martial masih melenceng tipis dari sasaran.

Semenit kemudian, giliran Tottenham yang menekan MU. Berawal dari tendangan Heung-Min Son, tepisan De Gea menghasilkan bola liar. Namun, Chris Smalling gagal membuat sapuan bagus. Bola liar pun direbut Eriksen yang tendangannya masih melebar.

De Gea menjadi pemain MU yang paling sibuk hingga memasuki menit ke-25. Ia harus menyalamatkan gawang MU dari peluang yang didapat Harry Kane di menit ke-22 dan Eriksen ke-25. Jelang babak pertama berakhir, tempo permainan sedikit menurun. Keunggulan 1-0 Tottenham pun bertahan hingga jeda.

Babak Kedua

Usai jeda, publik di White Hart Lane kembali bergemuruh. Itu karena Kane sukses membawa tuan rumah unggul 2-0 di menit ke-48. Lagi-lagi MU harus kebobolan lewat situasi bola mati. Tendangan bebas Eriksen dari sisi kanan pertahanan MU diteruskan dengan sentuhan kaki Kane.

Mencoba bangkit, Mourinho pun melakukan dua pergantian di menit ke-61. Axel Tuanzebe dan Lingard ditarik, Mkhitaryan dan Herrera dimainkan. Pergantian itu membuat tempo serangan MU meningkat. Hasilnya, mereka sukses memecahkan kebuntuan di menit ke-71.

Pergerakan Martial dari sisi kanan pertahanan Tottenham tak mampu dihentikan Alderweireld. Martial pun melepaskan umpan mendatar yang sukses disambar Rooney. Gol tersebut membuka peluang MU untuk mencuri poin di markas Tottenham.

Mourinho pun mencoba peruntungan dengan memainkan Rashford untuk menggantikan Mata di menit ke-79. Sayang, keputusan itu tak terlalu membantu MU. Pasalnya, keunggulan 2-1 Tottenham atas MU bertahan hingga pertandingan berakhir.

Comments

Popular posts from this blog

Pilihan Nomor Punggung Untuk Pemain Baru MU

Maldini Puji Bakat Donnarumma

Prediksi Bayern Munchen Vs Real Madrid: Kenangan 3 Tahun Lalu