Finis di Peringkat Tiga Napoli tekuk Sampdoria


Vegas303, Genoa - Napoli berhasil menang 4-2 atas Sampdoria di pekan terakhir Serie A 2016/2017. Il Partenopei pun mengakhiri musim di peringkat tiga di bawah Juventus dan AS Roma.
Menjalani laga terakhirnya di Stadio Luigi Ferraris, Minggu (28/5/2017), Napoli langsung menekan sejak menit pertama. Jose Callejon bisa melepaskan crossing ke kotak penalti, namun kiper Sampdoria Christian Puggioni bisa lebih dulu mengamankannya.

Di menit ketujuh, Sampdoria menciptakan peluang pertama lewat tendangan bebas. Namun sepakan Bruno Fernandez yang jadi algojo masih membentur pagar betis Napoli.

Di paruh pertama babak pertama, praktis Napoli menguasai jalannya pertandingan. Sebaliknya, Sampdoria cuma bisa melepaskan ancaman lewat serangan balik.

Pada menit ke-34, Insigne melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. Namun bola masih terlalu tinggi dari gawang Sampdoria.

Semenit berselang, Napoli akhirnya berhasil unggul. Berawal dari umpan Insigne yang dipatahkan Vasco Regini, bola liar di luar kotak penalti langsung disepak Mertens dan meluncur mulus ke gawang Sampdoria. Napoli unggul 1-0.

Di sisa waktu babak pertama, Sampdoria mau tak mau keluar menekan. Sesekali mereka mampu melepaskan crossing yang bisa dipatahkan. Alih-alih mencetak gol penyeimbang, gawang Sampdoria malah kembali bergetar di menit ke-42.

Insigne mencatatkan namanya di papan skor usai mencetak gol indah. Berawal dari umpan terobosan Marek Hamsik di sisi kiri, Insigne yang menguasai bola langsung melepaskan tendangan ke tiang jauh yang gagal dijangkau Puggioni. Skor 2-0 untuk keunggulan Napoli mengakhiri babak pertama.

Babak kedua berjalan, Napoli langsung memperbesar keunggulan lewat Hamsik di menit ke-49. Umpan Mertens ke tiang jauh berhasil disundul kembali Callejon ke mulut gawang, Hamsik yang berdiri bebas langsung menyambar bola dengan tandukan dan membawa Napoli unggul 3-0.

Tak lama setelah itu, Sampdoria sempat memperkecil ketertinggalan lewat gol Fabio Quagliarella di menit 51. Striker gaek itu menceploskan bola usai mendapat umpan sundulan Patrik Schick.

Namun Napoli lagi-lagi menjauh berkat gol Callejon di menit 65. Mendapat umpan terukur Insige di kotak penalti, tendangan keras kaki kanan eks pemain Real Madrid merobek gawang Sampdoria untuk membawa timnya unggul 4-1.

Di masa injury time, Sampdoria kembali memperkecil kedudukan Ricardo Alvarez bisa merobek gawang Pepe Reina. Skor akhir jadi 4-2 untuk kemenangan Napoli.

Hasil ini membuat Napoli finis di peringkat tiga dengan poin 86 dari 38 pertandingan. Tim besutan Maurizio Sarri gagal memenangkan perebutan posisi runner up dengan AS Roma, yang di saat bersamaan mengalahkan Genoa 3-2. Giallorossi finis dengan poin 87 dari 38 laga.

Comments

Popular posts from this blog

Pilihan Nomor Punggung Untuk Pemain Baru MU

Maldini Puji Bakat Donnarumma

Prediksi Bayern Munchen Vs Real Madrid: Kenangan 3 Tahun Lalu