Jersey Ronaldinho Masih Jadi Idaman Striker Juventus



Turin - Sang legenda Barcelona, Gennaro Gattuso ternyata pernah menjanjikan Paulo Dybala jersey yang pernah di gunakan oleh eks pemain AC Milan Ronaldinho. Striker asal Argentina itu mengaku masih sangat mengidamkan jersey itu sampai sekarang.
"Hingga saat ini jersey pemain yang saya inginkan adalah jersey Ronaldinho. Waktu itu, Gattuso pernah menjanjikan saya kalau dia akan memanggil Ronaldinho untuk memberikan jerseynya untuk saya. Saya mengidamkan jersey Ronaldinho di karenakan saya tidak pernah bermain dengan dirinya (Ronaldinho). Akan tetapi hingga saat ini pula Gattuso belum menepati janjinya". Ujar Dybala.

Pada periode 2008-2011 Gattuso pernah bermain bersama dengan Ronaldinho di AC Milan. Sejak bermain dengan AC Milan, Ronaldinho telah memberikan 20 gol pada 76 penampilannya dan dirinya pun pernah memberikan satu trofi Liga Italia pada musim 2010/2011.

Ketika Ronaldinho bermain di AC Milan, saat itu Dybala belum menginjakan kaki di Eropa di karenakan masih bermain di akademi di Argentina. Dybala dapat bermain di Eropa karena saat itu Dybala di recrut oleh Parlemo dan Institutopada musim 2010-11.

Setelah bermain bersama Milan, Ronaldinho melanjutkan berkelana ke sejumlah klub dan akhirnya dirinya memutuskan untuk pensiun di Fluminense di musim 2015. Dirinya berhasil menggumpulkan 167 gol 440 penampilan yang di berikan oleh Ronaldinho.

Ronaldinho pun berhasil memberikan 1 trofi Copa America, 1 trofi Piala Dunia, dan 1 trofi Piala Konfederasi saat berada dalam timnas. Nama Ronaldinho masuk ke dalam daftar 100 pemain terbaik sepanjang masa berkat deretan prestasi yang di capainya.

Jadi Inspirasi
Bagi striker Juventus Paulo Dybala, Ronaldinho adalah pemain yang di favoritkan dirinya. Di karenakan karakter permainan Ronaldinho lah yang sangat membekas di benaknya.
"Gambaran dirinya telah melakat di dalam diri saya. Jadi, saya bertumbuh seperti dirinya. Andapun harus senang dan bermain dengan senyuman di wajah". ungkap Dybala.
"Pelatih Eropa terkadang tidak melihat sepak bola seperti kami yang dari Amerika Latin. Kami menikmati pertandingan, banyak tertawa, berdansa dan semacamnya," ujar pemain asal Argentina itu mengakhiri.
Saat bergabung di musim 2015/2016, Dybala sudah berhasil menggumpulkan17 gol di 39 penampilan untuk Juventus.


Comments

Popular posts from this blog

Pilihan Nomor Punggung Untuk Pemain Baru MU

Maldini Puji Bakat Donnarumma

Prediksi Bayern Munchen Vs Real Madrid: Kenangan 3 Tahun Lalu