Toulon Tournament 2017 : Timnas U-19 0-1 dari Brazil


Vegas303, Salon de Provence - Timnas Indonesia U-19 harus menelan kekalahan pada laga pertama di Toulon Tournament 2017. Menghadapi timnas Brasil U-20, 'Garuda Muda' takluk 0-1.

Bertanding di Stade d'Honneur Marcel Roustan, Salon-de-Provence, Kamis (1/6/2017) dinihari WIB, Indonesia langsung tertekan di awal laga. Sepakan Gabriel Novaes dan Paulo Vitor membuat kiper Muhammad Riyandi sibuk.

Indonesia terus dibuat tertekan dengan Brasil menguasai bola dan melakukan pressing gencar saat kehilangan bola. Setiap upaya serangan dari skuat besutan Indra Sjafri selalu berhasil dipatahkan bahkan sebelum masuk sepertiga akhir.

Sepakan keras dari Marquinhos Cipriano pada menit ke-18 masih menyamping di kiri gawang Riyandi. Dua menit kemudian jeda water break. Selepas jeda, Indonesia mulai mencoba keluar dari tekanan. Namun sejumlah serangan masih belum menghasilkan peluang bagus, dengan umpan-umpan akhir masih selalu gagal di manfaatkan oleh para pemain Garuda Muda.

Ancaman lain dari Brasil untuk Indonesia di menit ke-28, lewat sepakan Paulo Vitor. Percobaannya melesat ke kanan gawang. Pertahanan Indonesia pada akhirnya jebol. Sepakan keras Emerson di menit ke-38 mengarah ke gawang dan ditepis Riyandi. Namun sayang, bola pantulan itu berhasil disambar oleh Gabriel Novaes dan masuk ke dalam gawang. Babak pertama berakhir tak lama kemudian. Pertandingan ini sendiri menggunakan format 40 menit per babak.

Brasil mempertahankan dominasinya di babak kedua. Pada menit ke-54 Juninho menebar ancaman, tapi masih bisa diantisipasi oleh Riyandi. Pada menit ke-56 Indonesia mendapatkan peluang terbaik. Witan Sulaeman yang mendapatkan bola tak jauh dari kotak pinalti dan memiliki ruang tembak yang sangat luas. Namun sayang sepakan keras yang di tembakkan melalui kaki Witan hanya di mentahkan oleh tiang gawang.

Indonesia mencoba membangun peluang di menit ke-71, dengan Witan melepaskan umpan terobosan ke Adha Nurrokhim. Tapi Nurrokhim dalam posisi offside. Tak lama berselang Nurrokhim mendapatkan kesempatan lain. Kali ini sepakannya bisa diblok bek Brasil dan diamankan kiper.

Brasil nyaris menambah keunggulan di menit ke-77. Juninho menusuk di sisi kanan dan mengecoh satu pemain, kemudian melepaskan sepakan mendatar dan bola hanya dapat berakhir melebar. Tak lama kemudian Indonesia membangun serangan apik, ketika Egy Maulana menerima umpan terobosan di sisi kanan. Dia menusuk ke dalam kotak penalti, tapi alih-alih memberikan umpan tarik, justru melepaskan tembakan. Mudah saja diamankan kiper. Bandar Poker & Qiu - Qiu Terbaik

Sampai pertandingan usai, tak ada lagi gol tercipta. Indonesia pun takluk 0-1 dari Brasil. Di pertandingan lain Grup C sebelumnya, Republik Ceko menang 3-2 atas Skotlandia. Dengan hasil-hasil ini Indonesia sementara ada di peringkat terbawah Grup C. Republik Ceko saat ini memimpin dengan nilai 3, unggul agresivitas gol atas Brasil di posisi dua. Skotlandia ada di posisi tiga.

Toulon Tournament sendiri merupakan turnamen yang diikuti oleh tim-tim nasional dengan kategori U-21. Turnamen ini tak berada di bawah supervisi FIFA, tapi dianggap sebagai salah satu ajang persahabatan bergengsi. Tahun ini 12 tim ikut ambil bagian.

Comments

Popular posts from this blog

Pilihan Nomor Punggung Untuk Pemain Baru MU

Maldini Puji Bakat Donnarumma

Prediksi Bayern Munchen Vs Real Madrid: Kenangan 3 Tahun Lalu