De Gea, Jadi Legenda MU


Manchester - Herrera sangat menginginkan De Gea untuk menolak bergabung dengan Real Madrid, Ander Herrera yakin kalau De Gea dapat menjadi legenda Manchester United.

Musim panas tahun 2015 lalu saat menjelang penutupan bursa transfer, hampir saja kiper asal Spanyol De Gea berseragam sama dengan Christiano Ronaldo dan bergabung dengan Real Madrid. Sayangnya, hal itu batal di karenakan ada beberapa dokumen yang belum di selesaikan sehingga lewat tengat waktu.

Dan saat ini desas desus kepindahan De Gea menuju ke kampung halamannya kembali terdengar. Marca, salah satu media Spanyol mengabarkan kalau De Gea sudah memperoleh kesepakatan secara lisan dengan Madrid berhubungan dengan kepindahannya di musim panas ini.

Mendengar kabar tersebut Herrera yang selaku rekan satu timnya itu berharap jika semua itu hanyalah kabar angin yang tidak dapat di benarkan. Herrera yakin sekali jika De Gea dapat menjadi legenda bagi MU karena sudah bermain 6 musim bersama Manchester United. Karena itulah Herrera sangat menginginkan De Gea bertahan dan menjadi legenda klub seperti Edwin Van Der Sar di Manchester United.

Hingga saat ini,  De Gea yang pernah juga bermain dengan Atletico Madrid itu telah mengumpulkan 267 penampilan bersama Manchester United. Padahal legenda MU yang terdahulu yaitu Edwin Van Der Sar hanya mampu mengemas 266 penampilan bersama MU dalam 6 musim.

"Mudah mudahan saja berita tentang bergabungnya De Gea bersama Madrid hanya omong kosong belakang. Bagi saya dan banyak orang, De Gea adalah salah satu kiper yang terbaik di sepanjang arena Liga Primer Inggris. Sudah 6 tahun dirinya membela MU dan dirinya pun mampu menyamai jumlah pertandingan Edwin. Tentu saja De Gea dapat menjadi legenda MU. Kami sangat mendukung De Gea dan kami pun sangat mencintainnya," ucap gelandang MU Ander Herrera.

Di sepanjang musim ini De Gea mampu mencatat 14 kali menjaga gawang MU dengan sempurna dari 33 penampilannya di Liga Primer Inggris. Dari catatan tersebut, penjangaan De Gea hanya kalah dari Hugo Lloris yang telah mencatat 15 clean sheet dari 30 laga.

"Sangat jarang jika kiper membantu tim meraih poin. Dan David adalah salah satu penjaga gawang tersebut," tegas pria asal Spanyol tersebut.

Comments

Popular posts from this blog

Pilihan Nomor Punggung Untuk Pemain Baru MU

Maldini Puji Bakat Donnarumma

Prediksi Bayern Munchen Vs Real Madrid: Kenangan 3 Tahun Lalu