Kekalahan Mengakhiri Musim AC Milan


Vegas303, Cagliari - Laga Serie A 2016/2017 di akhiri oleh AC Milan dengan tanpa poin. Milan harus mengakui keunggulan Cagliari 1-2, dengan di warnai oleh sebuah pinalti yang gagal dan sebuah kartu merah sudah membuat Milan mengakui kekalahannya tersebut.

Namun, Milan telah mengamankan satu tiket ke Liga Europa untuk musim depan. Kemenangan yang di dapatkan Milan atas Bologna pekan lalu memastikan Rossoneri tampil di fase kualifikasi Liga Europa.

Tandang ke markas Cagliari di pertandingan giornata 38 Serie A di Stadio Sant'Elia, Minggu (28/5/2017) malam WIB, Milan tampil tanpa sejumlah pilarnya seperti Gerard Deulofeu, Alessio Romagnoli, dan Luca Antonelli. Keisuke Honda yang akan meninggalkan Milan mendapat kesempatan untuk main sejak awal sebagai kapten.

Saat menghadapi Cagliari, Milan telah menerima tekanan sejak awal babak pertama di mulai yang membuat gawang mereka akhirnya bobol di menit ke-17. Menerima umpan terobosan Marco Borriello, Joao Pedro yang lolos dari jebakan offside sukses membobol gawang Gianluigi Donnarumma lewat sepakan kaki kanan yang mengarah ke tiang jauh. Namun Milan nyaris membalas di menit ke-21, tapi upaya Carlos Bacca yang meneruskan bola sundulan dari Gabriel Paletta digagalkan oleh Luca Crosta.

Milan mendapat peluang emas untuk menyamakan skor di menit ke-63 setelah mendapat hadiah penalti. Wasit menunjuk titik putih usai Paletta dilanggar oleh Ionita. Namun sayang sekali Bacca yang maju sebagai eksekutor gagal menjalankan tugasnya. Sepakannya ke arah kir Crosta bisa ditepis.

Milan kembali mendapat penalti di menit ke-72 setelah Crosta menjatuhkan Bacca. Kali ini Gianluca Lapadula yang menjadi eksekutor sukses mengonversikannya menjadi gol dan mengubah skor menjadi 1-1.

Tapi hanya berselang tiga menit, Milan harus kehilangan Paletta yang mendapat kartu kuning kedua. Ini adalah kartu merah kelima untuk Paletta di musim ini.

Cagliari mendapat sejumlah peluang bagus untuk memenangi pertandingan. Upaya Cagliari akhirnya membuahkan hasil di menit ke-93. Tendangan bebas Joao Pedro awalnya bisa ditepis Donnarumma. Tapi bola muntah jatuh ke kaki Fabio Pisacane yang kemudian menceploskan bola ke dalam gawang dari jarak dekat.

Dengan hasil ini, Milan mengakhiri musim di peringkat enam dengan 63 poin. Sementara Cagliari menempati posisi 11 dengan 47 poin.

Comments

Popular posts from this blog

Pilihan Nomor Punggung Untuk Pemain Baru MU

Maldini Puji Bakat Donnarumma

Prediksi Bayern Munchen Vs Real Madrid: Kenangan 3 Tahun Lalu