Striker The Reds Devil Disarankan Untuk Pindah ke Tiongkok


Vegas303, Manchester - Sven Goran Eriksson, mantan pelatih timnas Inggris menyarankan agar kapten yang sekaligus bomber MU, Wayne Rooney untuk pindah ke Liga Super Tiongkok. Eriksson meyakinkan jika hidup di Tiongkok tidak jauh berbeda dengan di Inggris.
"Tidak jarang saya mendengar jika Tiongkok bukanlah tempat yang nyaman untuk orang asing. Akan tetapi, itu tidak sepenuhnya benar. Saya juga sudah lama tidak berbicara dengan Rooney jadi saya tidak tahu dan mengerti apa yang dia pikirkan. Namun jika dia ke Tiongkok, itu bisa menjadi dampak positif bagi dirinya sendiri." Ucap Eriksson.

Pemain asal Inggris tersebut Wayne Rooney telah di kabarkan tidak masuk ke dalam rencana Manchester United untuk musim depan dan musim lalu penyerang The Red Devils tersebut juga telah banyak di dudukan di bangku cadangan. Mourinho selaku manajer MU juga menginginkan Alvaro Morata dan Andrea Belotti untuk menggantikan Rooney dan Zlatan Ibrahimovic.

Walaupun MU mau melepasnya, Rooney hingga kini masih menemui kesulitan untuk mencari klub baru untuk musim 2017/2018 mendatang. Sementara sebelumnya Everton dan beberapa klub Liga Tiongkok dikabarkan berminat kepada Rooney.

Mantan pelatih timnas Inggris itu pun pernah merasakan hidup di Tiongkok sejak tahun 2013/2014. Di negara yang di juluki Negeri Tirai Bambu tersebut dirinya pernah melatih tida klub yaitu, Guangzhou R&F, Shanghai SIPG, dan Shenzen FC.

Eriksson mengatakan, secara keseluruhan, kehidupan di Tiongkok tidak jauh berbeda dengan kota-kota di Eropa. Hanya saja, ia mengakui, bahasa menjadi satu-satunya kendala.

"Namun jika Anda hidup di Shanghai atau Beijing, Anda menemui banyak orang asing. Jadi, itu bukan masalah besar. Saya banyak bertemu orang Swedia di Shanghai dan orang Eropa lain. Jangan lupa juga, pemain diperlakukan dengan baik di sana," kata Eriksson mengakhiri.

Comments

Popular posts from this blog

Pilihan Nomor Punggung Untuk Pemain Baru MU

Maldini Puji Bakat Donnarumma

Prediksi Bayern Munchen Vs Real Madrid: Kenangan 3 Tahun Lalu