Beberapa Klub yang Berpeluang Boyong Gianluigi Donnarumma


Vegas303, Milan - Penjaga gawang asal Italy Gianluigi Donnarumma dapet di pastikan tidak akan memperpanjang kontrak bersama dengan AC Milan yang akan berakhir pada 30 Juni 2018. Dan hal tersebut membuat beberapa klub papan atas Eropa makin gencar memburu tanda tangan Donnarumma.

Kamis (16/06/2017) Marco Fassone selaku CEO AC Milan, telah melakukan konfirmasi bahwa Donnarumma tidak ingin bertahn lebih lama di Milanello. CEO AC Milan tersebut mengaku bahwa I Rossoneri telah berusaha untuk mempertahankan sang kiper.

Dan bahkan, manajemen Milan telah menawarkan gaji yang tinggi dan kontrak berdurasi lima musim kepada penjaga gawang berdarah Italy tersebut. Akan tetapi, kiper yang kini berusia 18 tahun tersebut tetap menolak dengan alasan teknis.

Keputusan Donnarumma untuk mengakhiri polemiknya bersama dengan AC Milan dalam beberapa waktu terakhir. Karena pada sebelumnya, kedua belah pihak di kabarkan sedang mengalami perselisihan yang terjadi karena sang kiper yang tak kunjung menandatangani kontrak baru yang di berikan oleh manajemen AC Milan.

Pilihan yang Gianluigi Donnarumma yang tidak ingin melanjutkan kontraknya bersama dengan AC Milan dan membuat klub-klub papan atas Eropa mulai bergerak untuk mendapatkan jasanya. Di bawah ini merupakan beberapa klub papan atas Eropa yang mengincar jasa kiper asal Italia tersebut :

1. Paris Saint-Germain
Unai Emery, pelatih Paris Saint-Germain (PSG) telah di kabarkan merasa tidak puas dengan penampilan kiper - kiper yang di miliki oleh klub yang di asuhnya yakni Kevin Trapp dan Alphose Areola. Dan hal tersebut membuat Les Parisiens berniat memboyong kiper baru untuk musim 2017-2018.

Dan menurut kabar yang telah beredar di Paris, PSG sedang mengincar Donnarumma sebagai kiper masa depan. Bahkan manajemen PSG telah menyiapkan dana sebesar 40 juta euro atau setara dengan Rp 594 miliar agar dapat mengamankan tanda tangan pemain asal italia tersebut.

PSG memiliki hubungan baik dengan agen Donnarumma, Mino Raiola, karena beberapa kliennya bermain di Parc des Princes seperti Maxwell dan Blaise Matuidi. Namun, Donnarumma diyakini tidak tertarik bermain di Ligue 1.

2. Manchester United

Masa depan kiper yang telah bersama membela Manchester United selama hampir 6 tahun kini masih belum tahu pasti bagaimana masa depannya dengan The Red Devils. Masa depan kiper asal Spanyol tersebut menjadi tanda tanya di karenakan menjadi incaran Real Madrid. Dan hal tersebut membuat The Red Devils mulai bergerak mencari pengganti De Gea.

Gianluigi Donnarumma menjadi salah satu nama yang kini sedang menjadi perbincangan dan yang di sebut - sebut sebagai incaran utama manajer Manchester United, Jose Mourinho. Kedatangan Donnarumma dipercaya dapat mengamankan posisi kiper The Red Devils hingga 15 atau 20 tahun ke depan.

Meski begitu, Jose Mourinho dikenal memiliki pengalaman buruk saat mengasuh pemain muda. Selain itu, belum tentu De Gea meninggalkan Manchester United pada bursa transfer musim panas 2017.

3. Real Madrid


Real Madrid memenangi Liga Champions dua musim berturut-turut pada 2015-2016 dan 2016-2017. Namun, prestasi tersebut tak lantas membuat mereka dianggap sebagai kesebelasan yang sempurna. Posisi kiper kerap dianggap kelemahan Los Merengues.

Hal itu membuat Real Madrid dikaitkan dengan sejumlah kiper top Eropa, seperti David de Gea, Thibaut Courtois, dan Gianluigi Donnarumma. Meski menjadikan De Gea sebagai incaran utama, Los Blancos ingin mendatangkan Donnarumma sebagai rencana jangka panjang.

Akan tetapi, sulit bagi Gianluigi Donnarumma bergabung dengan Real Madrid. Tekanan di El Real terlalu berat, bahkan pemain sekelas Cristiano Ronaldo pun tak luput dari kritik. Selain itu, Presiden Madrid, Florentino Perez, memiliki hubungan buruk dengan Mino Raiola.

4. Arsenal


Perpanjangan kontrak Arsene Wenger mengindikasikan keinginan Arsenal untuk bangkit. Kesebelasan asal London Utara itu mencanangkan target untuk memenangi Premier League 2017-2018.

Hal itu membuat Arsenal berniat memperkuat seluruh lini, termasuk kiper. Kiper utama mereka saat ini, Petr Cech, telah berumur dan rentan cedera.

Meski begitu, keberadaan Cech dapat menarik Gianluigi Donnarumma merapat ke Emirates Stadium. Kiper Republik Ceska itu bisa menjadi mentor bagi Donnarumma agar dapat tampil lebih baik.

5. Juventus

Kiper sekaligus kapten Juventus, Gianluigi Buffon, telah mengonfirmasi keinginan pensiun setelah Piala Dunia 2018. Hal itu membuat I Bianconeri mulai mencari suksesor Buffon.

Donnarumma telah beberapa kali menyatakan kekaguman terhadap Buffon. Kedua kiper itu juga terlihat memiliki hubungan baik setiap membela timnas Italia.

Akan tetapi, Donnarumma seringkali megkritik Juventus. Bahkan, dia menunjukkan kemarahannya kepada I Bianconeri setelah kalah di Juventus Stadium. Namun, La Vecchia Signora memiliki tren bagus saat mendatangkan pemain dari klub rival, seperti Gonzalo Higuain (Napoli) dan Miralem Pjanic (AS Roma) pada awal musim 2016-2017.

Comments

Popular posts from this blog

Pilihan Nomor Punggung Untuk Pemain Baru MU

Maldini Puji Bakat Donnarumma

Prediksi Bayern Munchen Vs Real Madrid: Kenangan 3 Tahun Lalu